Anggota DPR apresiasi kerja pemerintah selama mudik lebaran

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat meninjau langsung kesiapan arus balik Lebaran 2024, di kilometer 70 Jakarta-Cikampek, Sabtu (13/4/2024).

Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi kerja pemerintah khususnya PT Jasa Marga, Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang berhasil mengantisipasi kemacetan parah selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

“Sangat sukses, bisa lihat tidak ada kemacetan yang berarti dalam antisipasi Jasa Marga, Kakorlantas dan Kementerian Perhubungan dalam mengantisipasi arus mudik,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Hal itu disampaikan Andre usai meninjau langsung kesiapan arus balik Lebaran 2024, di Kilometer 70.+

Menurut dia, para stakeholder telah bekerja keras membuat arus mudik lancar.

Selain itu, kelengkapan “contra flow” di mana setiap lima kilometer, terdapat “safety car” dari kepolisian untuk mengingatkan pemudik untuk berhati-hati dan jangan sampai mengantuk.

Di sisi lain, Andre juga mengimbau para pemudik agar betul-betul menyiapkan diri untuk arus balik. Terpenting, pemudik yang melalui “contra flow” diharapkan pemudik dalam keadaan fit.

“Meskipun saya tahu 20 persen itu angkanya Rp84 ribu per mobil, kurangnya penghasilan Jasa Marga. Tapi ini langkah yang perlu kita apresiasi oleh direksi Jasa Marga,” katanya.

Andre mendukung permintaan beberapa pihak seperti Menteri Perhubungan, Kakorlantas, Kapolri, hingga Menko PMK yang mendorong agar kantor-kantor melakukan “Work From Home (WFH)” atau bekerja dari luar kantor selama puncak arus balik Lebaran 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *