Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Jakarta – Sikap presiden terpilih Prabowo Subianto yang meminta agar para relawan dan pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, menuai pujian dari Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia atau AMMI.

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah itu dilakukan lantaran Prabowo sebagai calon pemimpin negeri berusaha untuk menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa. “AMMI menyetujui bahwa apa yang dikatakan Pak Prabowo itu benar. Beliau sebagai seorang negarawan telah menunjukkan komitmen dan visinya bukan hanya sekedar untuk memperjuangkan kepentingan pribadi atau kelompoknya saja tapi untuk kepentingan bangsa,” ujar Arip dalam keterangannya pada Jumat, 19 April 2024.

Apalagi, lanjutnya, saat ini konflik sejumlah negara termasuk perang antara Iran dengan Israel telah mengguncang dunia internasional dan mengganggu beroperasinya sejumlah sektor yang kemudian berdampak pada perekonomian global.

“Saat ini nilai tukar dollar mencapai Rp16.117 yang mana kalau kondisi ini diperparah dengan kondisi perpecahan di dalam negeri maka akan tambah merusak perekonomian Indonesia,” jelas Arip. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa himbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi di jalan ini sangat tepat dan membuat situasi menjadi sejuk.

Oleh : Dian Lestari Ningsih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *