MK Putuskan Sengketa Pilpres Besok, Cak Imin: Pokoknya Kita Pasrahkan

Jakarta – Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyikapi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil sengketa Pilpres 2024 besok. Cak Imin menyebut pihaknya menghormati keputusan yang diambil oleh Hakim MK nantinya.
“Tidak ada pembicaraan khusus, yang jelas ternyata kita mendapatkan panggilan dan undangan resmi dari MK. Dan saya sama Mas Anies siap hadir untuk mendengarkan apapun keputusan MK kita hormati, kita jadikan sebagai keputusan yang memberikan solusi bagi masa depan Indonesia,” kata Cak Imin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2024).

“Pokoknya kita pasrahkan kepada MK, kita sudah mengajukan semua logika dan tentu semua dasar hukum realitas,” ujar Ketum PKB ini.

“Fakta-fakta itu telah kita paparkan dan juga para ahli dan juga para sahabat MK untuk menjadi bagian dari pertimbangan. Semoga para hakim memutus dengan kenegarawanan dan melihat Indonesia masa depan,” lanjutnya.

Cak Imin juga memberikan pesan kepada pendukung pasangan AMIN. Ia meminta mereka untuk menghormati segala perbedaan yang ada.

“Kita harus menghormati hak berekspresi menyatakan pendapat mohon untuk semua pihak untuk menghormati perbedaan pendapat itu dengan mengekspresikan secara bebas, tetapi juga tidak mengganggu orang lain,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 besok. Sidang putusan digelar setelah MK melaksanakan serangkaian sidang untuk mendengar gugatan, pemeriksaan saksi dan ahli hingga meminta keterangan dari empat orang menteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *