Ganjar: Saya dan Pak Mahfud Taat Konstitusi, Apapun Putusan MK Akan Diikuti

Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menghadiri sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 hari ini. Mereka menegaskan akan menaati apapun hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).
“Saya kira saya dengan Pak Mahfud, orang yang sangat taat pada konstitusi, apapun pasti akan kita ikuti,” ujar Ganjar jelang keberangkatan ke Gedung MK untuk menghadiri pembacaan putusan, Senin (22/4/2024).

Dia mengatakan saat ini tim hukum dan dirinya sudah pihak. Dia mengaku siap mendengarkan putusan hakim konstitusi.

“Kalau persiapan sudah siap, kan hari ini tinggal putusan dari majelis maka kita akan mendengarkan putusan itu. Tentu apapun hasilnya kita akan menunggu di sana,” ucapnya.

Ganjar mengatakan pihaknya mempercayakan segalanya kepada tim hukum yang sudah bertugas mengikuti proses sengketa sejak awal. Dia juga datang ke MK karena ingin mendengarkan langsung putusan hakim.

“Kalau kita hanya mendengarkan saja. Semuanya diserahkan kepada majelis,” katanya.

Ganjar-Mahfud bersama tim hukumnya berkumpul di Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Lokasi tersebut menjadi titik kumpul keberangkatan jelang menghadiri sidang pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 hari ini. Pembacaan putusan ini digelar usai MK melaksanakan serangkaian sidang untuk mendengar gugatan, pemeriksaan saksi dan ahli hingga meminta keterangan dari empat menteri.

Sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 akan digelar oleh MK pada pukul 09.00 WIB hari ini. Ada dua putusan yang akan dibacakan oleh MK dalam sidang mendatang, yakni terhadap permohonan dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *