Aksi Gibran ‘Belanja Masalah’ Usai Resmi Jadi Wapres Terpilih

Jakarta – Gibran Rakabuming Raka langsung bergerak usai ditetapkan menjadi Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. Gibran blusukan untuk ‘belanja masalah’ yang kini sedang dihadapi warga.
Kemarin, KPU telah resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Penetapan tersebut berdasarkan hasil dari rapat pleno yang digelar di kantor KPU.

Pembacaan berita acara KPU tentang penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wapres terpilih dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Turut hadir komisioner KPU RI lainnya beserta Sekjen KPU RI.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 (dua) H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Rabu (24/4/2024).

Usai acara penetapan tersebut, Gibran blusukan ke Rumah Susun Sewa Sederhana Muara Baru, Jakarta Utara. Kedatangan Gibran disambut riuh oleh teriakan warga.

Mayoritas warga anak-anak menyambut Gibran langsung sesaat ia turun dari mobilnya. Gibran juga tampak membagikan sekotak susu kepada anak-anak.

Gibran menyebut kunjungannya ini hanya sebatas silaturahmi. Alasannya memilih Rusun Muara Baru untuk disambangi pertama seusai penetapan, menurutnya, adalah lokasi ini merupakan tempat padat penduduk.

“Nggak (merayakan kemenangan), silahturahmi saja. Kita cari yang padat penduduknya,” kata Gibran di Rusun Muara Baru, Penjaringan.

Gibran juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga karena datang tak sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Selain itu, dia berterima kasih atas sambutan hangat dari warga.

“Terima kasih sekali sambutan dan antusiasme warga Muara Baru, ini luar biasa sekali. Ini kenapa saya pengin buru-buru bersilaturahmi dengan para warga, terutama di daerah-daerah yang padat penduduk,” kata Gibran.

Pada kesempatan itu, Gibran mengungkit perihal program makan siang gratis yang diinisiasi oleh kubunya. Dia meminta warga mengawal program itu agar tepat sasaran.

“Nah, ini kita pengin Bapak Ibu, terutama ibu-ibu, nanti bisa mendukung program ini, ikut mengawal, biar programnya benar-benar bisa berjalan dengan lancar,” ucap Gibran.

“Pokoknya kita pengin ngawal adik-adik kita jangan lagi ada yang stunting, jangan ada lagi yang kurang gizi, kita pengin juga memperhatikan pendidikannya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *