Gestur Penuh Tawa Prabowo dan Anies di Penetapan Presiden Terpilih

Jakarta – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hadir dalam penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di KPU. Momen menarik terlihat usai Prabowo menyampaikan sambutan.
Prabowo turun dari podium dan menyalami Anies-Cak Imin. Setelah bersalaman dengan Anies, Prabowo sempat memegang kedua pundak Anies sambil mengguncang badan Anies.

Prabowo tampak tertawa saat melakukan itu. Anies juga membalas tertawa. Kemudian keduanya bersalaman.

Kelakar Prabowo
Prabowo sempat menyapa Anies dan Cak Imin dalam sambutannya. Dia berkelakar mengenai senyuman Anies dan Cak Imin.

“Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda,” tutur Prabowo di KPU, Rabu (24/4/2024) sambil melihat ke arah Anies dan Cak Imin.

“Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu,” ucap Prabowo disambut tawa dan tepuk tangan hadiri. Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga terlihat menepuk tangannya sambil sesekali ikut tersenyum.

Prabowo kemudian mengatakan setiap kontestasi pasti ada dinamikanya. Dia mengatakan, dalam pertarungan itu, kritik dan pernyataan yang tajam itu adalah hal biasa.

“Tapi ini yang dituntut rakyat kita, kalau kontestasi adem-adem aja, kalau kontestan itu tidak tajam, dan tidak keras, namanya bukan pilihan untuk rakyat. Rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan, dan saya terima kasih Mas Anies dan Muhaimin, juga saya terima kasih sama Mas Ganjar dan Profesor Mahfud,” ucap Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *