Wejangan Ma’ruf Wapres Tertua ke Gibran yang Terpilih Jadi Wapres Termuda

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan wejangan kepada wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka seusai penetapan KPU. Wejangan diberikan oleh wapres tertua kepada wapres termuda.
Dirangkum detikcom, Kamis (25/4/2024), mengenai narasi wapres muda dan tertua, itu disampaikan juru bicara Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi. Dia mengatakan pertemuan ini bersejarah karena wapres tertua bertemu dengan wapres termuda.

“Saya kira ini sangat penting dan cukup bersejarah, karena Mas Gibran ini saya kira adalah wapres termuda dalam sejarah bertemu dengan wapres yang tertua dalam sejarah. Jadi ini luar biasa,” ujar Masduki seusai pertemuan Gibran dengan Ma’ruf di rumah dinas Wapres di Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Diketahui, usia Gibran Rakabuming tahun ini 36 tahun. Sedangkan Ma’ruf Amin saat ini berusia 81 tahun.

Wejangan Ma’ruf Amin
Seusai pertemuan, Gibran mengaku mendapat wejangan dari Ma’ruf soal sinergi antara wapres dan presiden. Suasana pertemuan kemarin berlangsung hangat.

“Tadi di dalam suasananya sangat hangat sekali, Pak Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres sangat penting sekali,” kata Gibran setelah menghadiri pertemuan.

Kepada Gibran, Ma’ruf mengibaratkan kerja sama antara presiden dan wapres layaknya pemain bulutangkis (badminton) ganda. Keduanya harus saling mendukung satu sama lain.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan dobel dalam badminton, jadi harus saling sinergi, back up satu sama lain. Sekali lagi, presiden dan wapres harus bisa mengisi satu sama lain,” jelasnya.

Gibran mengaku meminta bimbingan serta petuah kepada Ma’ruf Amin terkait tugas-tugas wakil presiden ke depan. Gibran menganggap Ma’ruf sebagai mentor sekaligus wapres yang sukses menjalankan tugasnya.

“Hari ini kami mohon bimbingan, petuah-petuah, petunjuk dari beliau, karena bagaimanapun, beliau sebagai senior mentor yang juga seorang wapres yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” tuturnya.

Selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *