Putri Mantan Bupati Sragen Ingin Maju Pilkada 2024, Baliho Sosialisasinya Dirusak

Baliho bergambar Untung Wina Sukowati yang merupakan putri mantan Bupati Sragen Untung Sarono Wiyono Sukarno, diduga dirusak hanya beberapa hari usai dipasang di sejumlah titik strategis di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Baliho itu untuk menyosialisasikan Wina yang berencana maju di Pilkada 2024 di Kabupaten Sragen.

“Saya tidak tahu motif perusakan itu apa. Saya secara pribadi tentu menyayangkan adanya perusakan baliho tersebut. Apalagi laporan saya saya terima perusakan itu terjadi di beberapa tempat,” kata Wina kepada Tempo, Ahad, 28 April 2024.

Wina yang juga adik tiri Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sragen itu menyebut beberapa balihonya yang dirusak antara lain yang dipasang di Sanggung dan Gembong, Kecamatan Karangmalang. Dia menuturkan bentuknya tersobek, tidak lagi utuh, hanya tersisa separuh lebih dan kondisinya bolong.

“Vendor yang saya kontrak untuk menjalankan pengerjaan pemasangan baliho ke sejumlah lokasi juga mendapat intimidasi dari orang tak dikenal yang mobilnya di-branding salah satu kontestan peserta pilkada. Apa ini juga suatu bentuk teror?” ucap dia.

Wina mengaku menyayangkan perusakan baliho dan intimidasi oleh orang tak dikenal itu. Meskipun tahapannya masih panjang, dia berharap Pilkada Sragen nanti dapat berjalan aman, tertib, sportif dan damai, saling menghormati atribut masing-masing peserta tanpa ada perusakan atau bentuk intimidasi lain.

Nama Wina muncul setelah dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Sragen di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sragen baru-baru ini. Wina mengatakan dia mengusung visi besar dalam membangun Sragen menjadi kabupaten yang maju dan modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *