PKS dan Golkar Sepakat Usung Imam – Ririn di Pilkada Depok 2024

Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok sepakat mengusung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok di Pilkada Serentak 2024.

Imam Budi yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS mengatakan kesepakatan itu tinggal menunggu surat dari pengurus pusat masing-masing partai. Menurut Imam tim berencana melakukan deklarasi secepatnya usai keluarnya Surat Keputusan (SK) dari DPP masing-masing.

“Doakan kami secepatnya, maunya kami doain biar cepat. Doakan pekan depan bisa keluar SK (DPP),” ungkap Imam seperti dikutip, Sabtu (11/5).

Imam menjelaskan resminya Ririn Farabi Arafiq menjadi bakal calon wakil wali kota Depok karena Golkar satu-satunya partai politik yang serius mengusulkan calon wakil wali kota ke DPD PKS Kota Depok secara tertulis dan lisan. Saat ini PKS belum menerima usulan dari partai lain.
Imam Budi Hartono meyakini pasangan Imam-Ririn direstui oleh masing-masing pengurus pusat atau DPP PKS maupun Partai Golkar. “Sudah direstui. Sudah 99 persen, satu persennya tinggal doanya,” ujar Imam.

Lebih lanjut, Imam Budi mengatakan koalisi PKS dan Golkar membuka pintu bagi partai politik yang mau bergabung. Menurut dia, PKS bersama Golkar memiliki tujuan sama yaitu membangun Kota Depok.

Imam mengatakan saat ini PKS dan Golkar sudah membangun komunikasi dengan Nasional Demokrat (NasDem), Partai Umat dan Perindo. Penjajakan juga dilakukan dengan partai politik lain seperti Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Kami semua partai komunikasi dengan partai Gerindra kita komunikasi dengan PKB komunikasi, PAN komunikasi, semua partai komunikasi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq mengatakan pasangan Imam-Ririn sudah disampaikan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar). Pemberitahuan juga sudah disampaikan melalui surat.

Ia menambahkan koalisi Partai Golkar dengan PKS didasarkan keinginan untuk membangun Kota Depok bareng-bareng. Pembangunan ingin dilakukan dengan lebih cepat dan terukur.

Pilkada Depok akan digelar pada November 2024 bersamaan dengan pilkada serentak 2024 yang telah ditetapkan KPU. Pada pilkada ini, masyarakat berhak memberikan suara secara langsung mengenai sosok calon wali kota dan wakil wali kota yang disuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *