Ketua Umum PSSI Erik Thohir Meminta Pemain Timnas U23 Jangan Berkecil Hati

Ketua Umum PSSI Erik Thohir Meminta Pemain Timnas U23 Jangan Berkecil Hati

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta pemain timnas U23 Indonesia yang dipanggil untuk bergabung dengan tim senior jangan berkecil hati.

Erick Thohir mengatakan hal tersebut setelah melihat kinerja serta perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U23 2024 hingga berlaga memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 dalam babak playoff melawan Guinea.

“Saya berharap pemain U23 yang nanti gabung di (tim) senior jangan kecil hati,” kata Erick Thohir.

Menteri BUMN tersebut juga meminta pemain Timnas Indonesia terus menjaga keyakinan dan semangat juang seperti yang sudah ditampilkan Garuda Muda di Piala Asia U23 2024.

Tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong yang berstatus debutan bisa menembus babak empat besar Piala Asia U23 2024 di Qatar.
“Siapa pernah terpikir tim U23 sampai di empat terbaik di Asia, tidak pernah kan? Buktinya bisa,” ujarnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan memainkan dua pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Garuda akan menjalani duel dengan Irak dan Filipina pada Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Manajer timnas Indonesia, Sumardji, mengatakan Shin Tae-yong telah menyiapkan waktu untuk mengumpulkan pemain guna mempersiapkan kedua laga tersebut.

“Sudah ada jadwalnya. Akhir bulan ini (Mei) kami akan kumpul,” kata Sumardji, dikutip dari BolaSport.com “Ini sudah agenda FIFA, jadi aman,” tuturnya menerangkan.

Pemain yang bermain di Piala Asia U23 2024, seperti Ernando Ari, Nathan Tjoe-A-on, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, dan Witan Sulaeman berpeluang dipanggil kembali.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua pada klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi guna mengamankan tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Merah Putih kini mengoleksi tujuh poin dari empat laga yang telah dimainkan dengan catatan dua kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Kala timnas Indonesia menghadapi Filipina dalam laga pamungkas Grup F pada 11 Juni 2024 nanti, Erick Thohir meminta pemain untuk waspada.

“Jangan anggap remeh Filipina, mereka sudah ambil pelatih dari Belgia. Mereka juga rekrut pemain Filipina di luar negeri. Kita juga jangan jemawa harus siapkan tim terbaik,” kata Erick.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Timnas Indonesia Pantang Remehkan Filipina, Pemain U23 Jangan Kecil Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *